Babinsa Koramil 08/Pamulang Pantau Pemotongan Dan Penyaluran Hewan Qurban Di Wilayah Binaan

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Kondusifitas wilayah binaan menjadi tugas Babinsa sebagai aparat kewilayahan, Inilah yang dilaksanakan Sertu J Amran Simangunsong Babinsa Kel Pamulang Barat, dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 H Tahun 2023

di wilayah binaan memantau pelaksanaan pemotongan hewan Qurban di Masjid Al Munawwarah, Komplek Perumahan Witana Harja, Kel Pamulang Barat, Tangerang Selatan, Kamis, (29/06/2023).

Bacaan Lainnya

Di kesempatan itu, Sertu J Amran Simangunsong menjelaskan bahwa di hari raya Idul Adha ini, bagi umat Islam yang mampu dianjurkan untuk berqurban.

“Kegiatan ini, tentunya bertujuan untuk mendekatkan dan membina hubungan silaturahim yang baik antara TNI dengan rakyat, agar menjadi lebih dekat dan akrab serta memantau aktifitas di wilayah binaan.” jelas Babinsa.

Lanjutnya lagi, berperan aktif Babinsa memberikan pendampingan dalam pelaksanaan penyembelihan hingga pelaksanaan pembagian daging secara langsung kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya agar berlangsung tertib dan aman.

“Syukurlah, warga masyarakat mematuhi aturan yang diberikan panitia pelaksana dengan sabar menunggu antrian mendapatkan daging qurban.

Semoga kehadiran kita disini, dapat memberikan rasa aman, nyaman dan kebersamaan bagi masyarakat warga khususnya di wilayah binaan,” ucapnya.

Sementara itu, Ustad Ferry Aspari Ketua Dewan Dakwah Tangsel mengatakan. Alhamdulillah, tahun ini kita menyalurkan hewan qurban ke Panitia pelaksana Masjid Al Munawwarah sebanyak 2 Sapi dan 3 kambing.

“Penyaluran hewan qurban merupakan pertama kalinya dilaksanakan oleh Dewan Dakwah Kota Tangerang Selatan di Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M,”ungkapnya.

“Harapan kami, hewan qurban ini dapat di salurkan oleh panitia pelaksana dan dapat dirasakan oleh masyarakat yang menerimanya, agar bersama – sama kita merayakan Idul Adha secara sukacita.” ujarnya di sela sela pemotongan hewan qurban.

Terlihat hadir, Ferry Aspari Ketua Dewan Dakwah Tangsel, HR Abdul Rahmat Wakil Ketua Dewan Dakwah Tangsel, Eko Yuliadi Wakil Bendahara Dewan Dakwah Tangsel, Babinsa Kel Pamulang Barat Sertu J Amran Simangunsong. (Sumber Kodim 0506/Tangerang)


Pos terkait