Diskes Lantamal XII Bantu Khitanan Massal Kabupaten Mempawah

GAYABEKASI.ID | TNI AL, Lantamal XII,- Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal XII turut serta dalam pelaksanaan Khitanan Massal yang diadakan oleh Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk dan KB, Puskesmas Rawat Inap Jungkat Kecamatan Jongkat Kabupaten Mempawah di Jungkat Resort, Kamis (22/06/2023).

Pelaksanaan Khitanan Massal ini diselenggarakan berkaitan dengan Hari Jadi Kabupaten Mempawah ke-64 yang akan diperingati pada tanggal 4 Juli 2023.

Kadiskes Lantamal XII Letkol Laut (K) drg. Abdullah Mugan, M.Sp.Pros., diwakili Kasubdis Kesla Mayor Laut (K) dr. M. Sonny Yanuar bersama Tim Diskes Lantamal XII turut menjadi petugas dari 9 Pos Khitanan Massal yang disediakan.

Acara dibuka oleh Bupati Mempawah Hj. Erlina, S.H., M.H., dan memberikan bingkisan kepada calon peserta Khitanan Massal yang berjumlah 112 anak dari 5 desa di Kecamatan Jongkat.

Dalam sambutannya, Bupati Mempawah menyampaikan kedepannya akan diadakan lagi khitanan massal pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Mempawah, “Dari Dinas Kesehatan saat ini memfasilitasi 112 anak, Insya Allah kedepannya pada bulan Juli kami dari pemerintah akan adakan lagi sunatan massal. Tidak hanya sunatan massal tetapi juga akan turun melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat yang ada di desa seperi gema membangun desa.”

“Saya memberikan apresiasi juga kepada Dinas Kesehatan, saya juga selaku Ketua PMI juga memberikan bingkisan kepada setiap anak yang melakukan sunatan nanti,” tambah Bupati Mempawah.

(Dispen Lantamal XII)


Pos terkait