Dandim 0818 Malang-Batu Bersama Bupati Malang Hadiri Rapat Koordinasi ” Rembuk Stunting “

GAYABEKASI.ID | MALANG – Komandan Kodim 0818 Malang – Batu Letkol Inf Taufik Hidayat bersama Bupati Malang H. Sanusi beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Malang menghadiri Rapat  Koordinasi Penanganan Stunting ” Rembuk Stunting ” bertempat di Hotel RAYZ UMM Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Selasa ( 06/23 ).

Penurunan angka stunting di Kabupaten Malang telah menjadi perhatian semua pihak tak terkecuali Kodim 0818 Malang – Batu hal ini penting dilakukan guna menyelamatkan generasi emas penerus bangsa.

Bacaan Lainnya

Dikesempatan yang sama Dandim 0818 Letkol Inf Taufik Hidayat menyampaikan, bahwa stunting menjadi prioritas TNI, khususnya di jajaran TNI AD, dalam membantu pemerintah untuk mengatasi penurunan angka Stunting di Indonesia, termasuk di wilayah Kabupaten Malang.

“Upaya penurunan stunting memerlukan pendekatan yang menyeluruh, serta pemberian gizi seimbang untuk mengatasi penyebab langsung terjadinya stunting,” ujarnya.

Dandim juga menjelaskan bahwa TNI AD melalui seluruh Jajaran termasuk Kodim 0818 Malang – Batu telah melakukan upaya penurunan stunting dengan melaksanakan pendampingan dan sosialisasi kepada ibu hamil dan para orang tua yang mempunyai balita melalui kegiatan posyandu.

” Di lapangan telah kami perintahkan para Babinsa agar bersinergi dengan tiga pilar ditingkat Desa dan Puskesmas untuk aktif mengadakan penyuluhan kepada masyarakat terkait stunting,” tegasnya.

Dandim juga meminta masyarakat untuk membudayakan hidup bersih dan sehat serta memperhatikan gizi seimbang kepada ibu hamil dan anak balita  untuk mencegah stunting, dengan kehadiran personel TNI di lapangan bersama 3 pilar bisa membantu pemerintah dalam penurunan stunting.


Pos terkait