Satua Reserse Polresta Bukittinggi Kembali Tangkap Pengedar Ganja​​​​​​​

GAYABEKASI.ID || BUKITTINGGI — Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Bukittinggi menangkap empat orang warga Bengkulu yang terdiri dari satu keluarga diketahui telah mengirim 150 kilogram narkotika jenis ganja dari Kota Bukittinggi ke Jakarta.

“Keempatnya warga Bengkulu, terdiri dari satu bapak dengan dua putranya dan satu adiknya, sengaja datang ke Bukittinggi, mereka ambil ganja dari Panyabungan, Sumatera Utara, dan telah dikirim ke Jakarta sebanyak 150 kilogram,” kata Kasatresnarkoba Polresta Bukittinggi, AKP Syafri, Sabtu.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan keempat tersangka tinggal mengontrak di sebuah rumah di daerah Kecamatan Ampek Angkek sejak tiga bulan terakhir yang juga digunakan untuk menyimpan ganja.

“150 kilogram ganja itu sudah mereka kirim ke Jakarta, penangkapan berawal dari informasi pihak Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dan kami selidiki, ternyata barang dikirim dari ekspedisi oleh komplotan ini,” kata dia.

Ia mengatakan keempat tersangka berhasil ditangkap dalam sebuah rumah di Jorong Koto Hilalang Nagari Lambah Ampek Angkek.

“Dari penggeledahan juga didapatkan total 20 kilogram ganja yang hendak dikirim lagi melalui ekspedisi, lengkap banyak kardus untuk pengiriman telah mereka siapkan,” kata Kasat.

Pos terkait