Regu Penyelidik Menart 2 Mar Asah Insting Naluri Tempur

GAYABEKASI.ID | SITUBONDO – Dalam rangka mendukung pertempuran Satuan Atas untuk mendapatkan data mumecu yang akurat, Resimen Artileri 2 Marinir (Menart 2 Mar) menugaskan prajurit sebagai Regu Penyelidik (Rudik) bertempat di Pantai Banongan, Wringin Anom – Situbondo. Kamis (25/05/2023).

Regu Penyelidik yang terdiri Komandan Batarei (Danrai), Caraka, pimpinan penembakan (P2), PMD dan Pembidik di dalam melaksanakan tugasnya dituntut untuk bisa mengerahkan segala

Bacaan Lainnya

kemampuannya baik secara individu maupun kelompok dalam bertindak sebagai mata dan telinga dengan tugas memberikan data Intelijen, data situasi depan pertempuran dan memandu pasukan berikut material tempur pada saat operasi dalam rangka mendukung tugas Batalyon Infanteri Marinir.

Komandan Resimen Artileri 2 Marinir (Danmenart 2 Mar) Kolonel Marinir Gunawan Tri Utomo mengatakan bahwa kegiatan tersebut mutlak dikuasai oleh prajurit Bhalasangga Danurgraha

disamping untuk memelihara, mengasah dan meningkatkan naluri tempur. materi tersebut merupakan implementasi dari pimpinan guna membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai sosok prajurit Korps Marinir yang unggul dan profesional.


Pos terkait