Koramil 07/Pdk Aren Gelar Pelatihan Krida Mountaineering dan SKK Climbing Kepada Pramuka SWK Binaan

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang –  Anggota Koramil 07/Pondok Aren, Kodim 0506/Tangerang Sertu Sumartono memberikan latihan kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 07 Pondok Aren Kodim 0506/Tgr dengan materi  Krida Mountaineering dan Syarat Kecakapan Khusus Climbing sesi 2. (SKK Panjat Tebing).

Kegiatan ini dilaksanakan di Wall Climbing Univ Budi Luhur dengan pemberi materi kepada anggota SWK Koramil 07/Pdk Aren dari Sertu Sumartono, Ka Budi dan Ka Yudis.

Bacaan Lainnya

Dalam hal ini telah dipersiapkan perlengkapan seperti  16 gulung Tali Webbing, 1 gulung Tali Carmantel, Carabiner dengan 8 Figur.

Diharapkan, kata Sertu Sumartono, melalui kegiatan ini, anggota SWK Koramil 07/Pondok Aren dapat lebih memahami materi Krida yang ada di Saka Wira Kartika.

“Salah satu materi Krida adalah Krida Mountainnering, dimana dalam pelaksanaan kegiatan Wall Climbing ini dibutuhkan Keberanian, Power dan Skill atau tehnik serta dapat berfikir cepat untuk menyelesaikan rintangan sampai finish.” jelasnya, Minggu (21/05/2023) di sela – sela kegiatan.

Ia juga mengatakan bahwa, kegiatan akan berlanjut pada pertemuan minggu berikutnya sesi 3 dan 4.

Ditempat terpisah, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Ali Imran melalui Danramil 07/Pdk Aren Kapten Kav Djatman mengatakan, kegiatan seperti ini,

merupakan salah bentuk usaha pembinaan dan pengembangan bela negara yang sangat berguna bagi calon-calon penerus bangsa.

“Selain itu, banyak manfaat yang bisa diperoleh dalam latihan pramuka antara lain, anggota SWK Koramil 07/Pdk Aren akan terbiasa memiliki sikap dan perilaku disiplin dalam kegiatan sehari-hari baik di rumah maupun di sekolah.” ungkap Danramil.

“Selain itu, anggota SWK Koramil 07/Pdk Aren akan terlatih kesabarannya, memiliki sifat yang jujur dan berani berbuat sesuatu yang benar.”pungkas Kapten Kav Djatman. (Sumber Kodim 0506/Tgr)


Pos terkait