Danramil 05/Cpt Diwakili Batuud Peltu M Nooh Hadiri Pembukaan Manasik Tingkat Kecamatan Ciputat

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Komandan Koramil 05/Ciputat Kapten Inf Rahmat Sentosa diwakili oleh Batuud Peltu M Nooh menghadiri kegiatan pembukaan Bimbingan Manasik Tingkat Kecamatan Ciputat yang digelar di Aula Masjid Agung Al Jihad Ciputat alamat Jl. KH Dewantara Ciputat Kel. Ciputat Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan., Senin (15/05/2023).

Tampak hadir dalam acara  tersebut, Camat Ciputat diwakili Bapak Rendi SE. MSi,  Danramil 05/Cpt diwakili Perlu M Nooh, Kapolsek Ciptim diwakili Ipda Kustam, Kepala KUA Ciputat H. A Syarif SAi. MA, Lurah Ciputat Iwan Prestiyasa SE, dan peserta pelatihan Manasik Haji Se kecamatan Ciputat.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan pelatihan Manasik Haji dilaksanakan selama enam hari ke depan dengan jumlah peserta 120 orang perhari.

Kegiatan ini, dilakukan setiap tahun menjelang para calon jemaah haji untuk menunaikan rukun Islam yang kelima, hal ini sangat penting untuk mempermudah kelancaran, sehingga nantinya akan dapat melaksanakan prosesi dalam menunaikan ibadah haji di tanah suci.

Batuud Koramil 05/Cpt Peltu M Nooh di sela – sela kegiatan, mengatakan, menyambut baik kegiatan bimbingan manasik haji ini, karena peserta para calon jemaah haji diberikan pengetahuan memahami tahapan yang harus dilaksanakan nantinya.

Ia juga berharap para calon jemaah haji mendapatkan ilmu sehingga nantinya dalam pelaksanaannya diberi kemudahan dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan menjadi haji yang baik.

“Untuk itu, kepada para calon jamaah haji khususnya Kecamatan Ciputat untuk selalu menjaga fisik dan kesehatan, serta dengan sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan manasik sebagai bekal masing-masing calon jamaah di tanah suci nantinya,” katanya.

Lanjutnya menambahkan, selama Manasik tersebut, para calon jamaah haji akan menerima pelatihan dan bimbingan terkait selama pelaksanaan musim haji baik di Madinah maupun di Makkah. (Sumber Kodim 0506/Tgr)


Pos terkait