Kodim 0506/Tgr Laksanakan Tes Garjas Periodik Dan UKP

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Sebanyak 170 personil Kodim 0506/Tgr mengikuti tes Garjas (Kesegaran Jasmani) Periodik semester I, dan tes Garjas UKP bagi para personil yang akan naik pangkat, Garjas di gelar di lapangan tembak Yonif Mekanis 203/AK jalan Gatot Subroto Kota Tangerang, Kamis (11/05/2023).

Tes Garjas diikuti seluruh anggota Kodim yang melaksanakan semapta periodik serta personil yang melaksanakan UKP.

Bacaan Lainnya

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Ali Imran mengatakan, pelaksanaan Garjas periodik ini sebagai tolak ukur pembinaan satuan, dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit sekaligus mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani seorang prajurit secara berkala.

“Garjas merupakan salah satu syarat bagi seorang prajurit untuk mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Dengan syarat nilai Garjas harus sesuai dengan standar kelulusan yang telah ditentukan,” tuturnya.

Kepada peserta Garjas, Dandim meminta agar memaksimalkan pelaksanaan kesemaptaan, tetapi harus melihat aspek kesehatan dan kondisi tubuh masing-masing peserta.

“Rekan-rekan anggota sendiri yang tahu kondisi dan keadaan fisik rekan-rekan. Bagi yang tidak kuat, jangan dipaksakan daripada nanti terjadi apa-apa. Lakukan dengan semangat dan jaga keselamatan,” tegas Dandim.

Selain dilaksanakan tes Garjas berupa semapta A dan B yang terdiri dari materi lari 12 menit, sit up, push up, pull up, lunges dan shuttle run, juga akan dilakukan tes dasar renang militer.

“Untuk hari ini Garjas gelombang pertama di ikuti 170 personil dan untuk renangnya akan di lakukan besok dan untuk gelombang ke dua akan dilakukan lusa,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan Letkol Inf Fardin Wardana Kasdim 0506/Tgr, Mayor Chb Sutisna Pasi Intel Kodim 0506/Tgr, Mayor Inf Muhlisin Pasi Intel Korem 052/Wkr, Mayor Kav Andi Budiman Danramil 01/Tgr,

Kapten Kav Tri Atmojo Pajasrem 052/Wkr, Kapten In Indrat PLH Pasi Pers Kodim 0506/Tgr, Kapten Inf Margono Kasdam Jaya/Jayakarta, Kapten Kav Djatman Danramil 07/Pondok Aren dan dr Sakti ESDM.


Pos terkait