Dosen Ubhara Sebagai Narasumber, Mengusung Tema : Pengembangan Kompetensi Diri Menuju SDM Unggul dan Berkualitas

GAYABEKASI.ID | KOTA BEKASI – Warga Perjuangan Rt/05/01 Marga Mulya Kota Bekasi gelar arisan yang dilaksanakan setiap sebulan sekali dan pada hari ini dilaksanakan dikediaman Ketua RT Hj.Halimah. Rabu, 10/05/2023.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan kali ini selain melakukan arisan, juga halal bihalal yang kebetulan masih di suasana bulan Syawal dan lebaran 1444.H tahun 2023.

Pada kesempatan yang berbahagia ini turut hadir Dosen Universitas Bhayangkara, yaitu Bu Ayu Novita selaku Dosen SDM dan Dewi Sri Wulandari Dosen Marketing dan juga beberapa Mahasiswa Universitas Bhayangkara selaku narasumber dalam kegiatan arisan warga pada hari ini.

Menurut Ayu Novita dalam sambutannya, dalam membangun SDM kita yang Unggul adanya kerjasama yang baik antara sesama baik di dalam keluarga dan juga lingkungan.

“Dan bagaimana kita para ibu-ibu bisa memahami karakter anak-anak kita, baik tentang pendidikannya dan juga kemampuan serta potensi anak-anak untuk masa depannya.

Sehingga antara orang tua dan anak-anak terjalin komunikasi yang baik, sehingga si anak bisa menetapkan pilihan jika sudah beranjak dewasa atau lulus sekolah mau melanjutkan kuliah atau bekerja.

“Dan Hendaknya kita sebagai orang tua dari anak-anak kita, bisa memahami karakter anak-anak kita dengan baik, supaya bisa mengetahui potensi apa atau bidang-bidang apa yang sesuai dengan anak-anak sehingga mereka tidak merasa di paksakan oleh kita sebagai orang tua mereka”, tutur Ayu.

Selaku Narasumber Ayu yang juga salah satu Dosen SDM di Universitas Bhayangkara, mengajak Ibu-ibu yang hadir supaya kita juga bisa memahami dan karakter dari anak-anak kita “, lanjut Ayu.

Menurut Wulan selaku Dosen Marketing di Universitas Bhayangkara, dalam kesempatan yang berbahagia ini kami hadir disini sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat untuk memberikan sosialisasi dan Edukasi untuk pemasaran produk UMKM.

Sebaiknya produk – produk yang di hasilkan selain memiliki rasa yang enak di usahakan menggunakan warna yang menarik dan cerah dan memiliki lebel atau nama merek yang mudah di sebut dan juga di ingat dan juga yang paling penting menarik”, menurut Wulan.

“Dan juga dengan kemajuan Era Digitalisasi, hendaknya Ibu-ibu yang bergabung di UMKM selain menjual secara langsung disarankan berjualan dengan cara online.

Dari anggota arisan warga yang hadir hampir seratus persen yang hadir, adapun yang tidak hadir dikarenakan ada kesibukan yang mungkin tidak bisa di tinggal seperti keterikatan kerja dan lain-lain.

Bu Ayu Novita dan Bu Dewi Sri Wulandari berikan beberapa doorprize bagi Ibu-ibu yang bisa menjawab pertanyaan seputaran materi yang sebelumnya sudah di jelaskan oleh Ayu dan Wulan selaku Narasumber dari Universitas Bhayangkara.


Pos terkait