Selama Kurun Waktu, Belum Ditemukan Kasus Penyakit Polio di Kota Bukittinggi

GAYABEKASI.ID | BUKITTINGGI — Alhamdulillah sampai saat ini, belum ditemukan kasus polio di Kota Bukittinggi. “Untuk antisipasi kita sudah lakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap waspada dan memberikan Vaksinasi Polio pada anak Balita. Ia menjelaskan hal itu pada gelaran pertemuan penandatanganan Advokasi dan Sosialisasi Crash Program Imunisasi Polio di Hotel Santika Premier Padang, Senin, 20 Februari 2023.

Dikatakannya, Provinsi Sumatera Barat menjadi salah satu Provinsi di Indonesia  berdasarkan hasil Risk Assessment dikategorikan sebagai Provinsi yang berisiko tinggi terhadap penularan virus Polio. 

Bacaan Lainnya

Berdasarkan rekomendasi WHO, Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (ITAGI) dan Komite Ahli Eradikasi Polio, dibutuhkan upaya berupa kegiatan crash program Polio untuk menutup kesenjangan imunitas.

Atas nama Wali Kota Bukittinggi, Sekretaris Daerah Drs Martias Wanto, melakukan penandatangan bersama. Pernyataan dukungan lintas sektor dalam pelaksanaan Crash Program Polio Provinsi Sumatera Barat.

Menurut Drs.Martias Wanto, kegiatan itu dilaksanakan pada wilayah yang memerlukan intervensi secara cepat untuk mencegah penularan virus Polio. 

Pos terkait