Curah Hujan Cukup Tinggi Menyebabkan Lonsor Menutupi Badan Jalan di Silaing

GAYABEKASI.ID | PADANG PANJANG — Curah hujan cukup tinggi menimpa kawasan Sumbar baru ini termasuk Padang panjang sekitarnya, mengakibatkan longsor dibeberapa titik dikawasan Silaing. Terjadi kemacetan kendaraan berlalintas dari Padang menuju Kota Padang Sumbar Diakibatkan tanah longsor di Silaing bawah yang terjadi pada dini hari Selasa (21/2/2023).

Mengakibatkan kemacetan panjang dari Padang menuju Kota Padang.

Bacaan Lainnya

“Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazuardy mengatakan, ada tiga titik longsor yang terjadi di Silaing, dimana arus lalu lintas saat ini terputus sampai material longsor selesai dievakuasi,” kata,

Polres Padang Panjang dan BPBD Padang Panjang sudah turun kelokasi untuk mengevakuasi material longsor, namun sedikit terkendala karena masih hujan dan tambah material terus turun menutupi badan jalan.

Untuk menjaga hal-hal yang tidak di inginkan Pengendara diminta untuk memilih rute lain seperti Sitinjau Lauik atau Malalak. Longsor yang terjadi di Silaing dilaporkan tidak ada korban jiwa atau terluka akibat insiden ini.

Sementara itu hujan yang cukup deras mengakibatkan air mancur lembah Anai meluap, sehingga para relawan juga turut mengevakuasi material dan kayu yang turun kejalan.


Pos terkait