Babinsa Rawa Buntu Bantu Timbang Balita di Posyandu

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Babinsa Rawa Buntu, Koramil 03/Serpong, Kodim 0506/Tgr Sertu Azis Kristanto membantu menimbang balita bersama kader kader PKK di Posyandu Serpong Kota Tangsel, Kamis (26/01/2023).

Tidak hanya balita, kegiatan posyandu juga menyasar pada lansia. Puluhan bayi dan lansia satu persatu ia laksanakan penimbangan dan pemeriksaan tensi khusus bagi lansia.

Bacaan Lainnya

Di hubungi terpisah Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 03/Serpong Mayor Kav Sutarto mengatakan, bahwa kegiatan posyandu tersebut penting dilaksanakan untuk memantau perkembangan anak selama masa tumbuh kembang secara rutin.

“Ibu bersama balita yang datang ke posyandu akan diperiksa mulai dari berat badan, tinggi badan, hingga kondisi tumbuh kembang balita serta pengecekan tensi bagi lansia,” ujarnya.

“Di posyandu, kita langsung pantau tumbuh kembang anak dan juga mengetahui kesehatan para lansia, mereka juga dikasih vitamin,” tambah Babinsa Sertu Azis Kristanto.

Sebagai aparatur kewilayahan dirinya peduli akan kesehatan anak dan lansia. Pihaknya juga menghimbau kepada kader posyandu harus tetap melaksanakan fungsi penggerakan agar masyarakat tetap bisa memantau kesehatan ibu dan anak serta lansia.

“Caranya ya dengan memberikan masyarakat informasi tentang kapan dan dimana pelaksanaan posyandu, bagi ibu dan balita, serta lansia yang ingin

melakukan konsultasi dan pemeriksaan langsung bisa melakukan janji temu kunjungan ke rumah atau di fasilitas pelayanan kesehatan atau di balai desa,” imbuh Sertu Azis Kristanto.


Pos terkait