Dandim 0818 Malang Batu Letkol Inf Taufik Hidayat Hadir Giat  Apel Merah Putih Kader GP Ansor Dan Banser Se Kabupaten Malang

GAYABEKASI.ID | MALANG – Barisan Serbaguna (Banser) ini merupakan gerakan kepemudaan milik  Gerakan Pemuda (GP) Ansor, yang dalam hal ini melaksanakan kegiatan Apel Merah Putih dengan peserta 10.000 kader se Kabupaten Malang serta di gelar di Stadion Kahuripan Talok, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Minggu siang ( 22/01/23).

Hadir dalam kegiatan tersebut H.Yaqut Cholil Quomas (Menteri Agama RI/Ketua Umum), Dra.Hj.Khofifah Indar Parawansa M.Sos (Gubernur Jatim) serta Dandim 0818 Letkol Inf Taufik Hidayat bersama Forkopimda Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang diawali dengan penampilan 500 orang Penari tari  Topeng Malangan oleh Siswa siswi SMP, SD Kecamatan Dampit,Turen,Pakisaji dan Kecamatan. Sumawe saat menyambut rombongan serta dilanjutkan Pembukaan Apel Merah Putih yang diikuti oleh seluruh kader Ansor dan Banser.

Kita ketahui bersama bagaimana peran Nahdatul Ulama dalam masa perjuangan dan kemerdekaan Indonesia melalui Pemuda Ansor dan Bansernya memiliki peran besar dalam mewujudkan

kemerdekaan Hingga pasca kemerdekaan, hingga saat ini peran Pemuda Ansor dan Banser sangat menonjol dalam membantu pemerintah, benar benar dapat dirasakan masyarakat, bangsa dan negara.

“ Selamat dan sukses untuk kader Banser Kabupaten Malang, kita ketahui bersama kiprah Banser di Kabupaten Malang sangat luar biasa, baik dalam aksi kemanusiaan penanggulangan bencana alam, maupun pengamanan, hingga pengamanan

kegiatan umat beragama lainnya yang juga dibantu, seperti pengamanan Natal di gereja-gereja diwilayah Kabupaten Malang, bantuan dari kader Banser ini sangat luar biasa,“ Ungkap Dandim 0818 Letkol Inf Taufik Hidayat di tempat berbeda.


Pos terkait