Bakti TNI Babinsa Monitoring Pelayanan KB di Puskesmas

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Dalam rangka bakti TNI Babinsa Koramil 05/Ciputat, Kodim 0506/Tgr Serda Panca Aprianto melaksanakan monitoring kegiatan Pelayanan kesehatan dan KB di Puskesmas Pisangan Kecamatan Ciputat Kota Tangsel, Kamis (19/01/2023).

Kegiatan pelayanan kesehatan dan KB ini dilakukan rutin setiap hari di Puskesmas untuk melayani warga masyarakat baik untuk ber KB atau memeriksakan kesehatannya di puskesmas.

Bacaan Lainnya

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 05/Ciputat Kapten Inf Rahmat Santosa mengatakan, kegiatan pelayanan kesehatan dan KB tersebut dilaksanakan secara rutin setiap hari di Puskesmas dan Babinsa meminta untuk buka tepat waktu.

“Kegiatan tersebut, bertujuan untuk meningkatkan status kesehatan ibu terutama dalam mencegah kehamilan tak diinginkan dan menjarangkan jarak kelahiran untuk mengurangi risiko kematian bayi,” katanya.

“Diharapkan, dengan kegiatan ini, animo masyarakat tentang kegiatan Program KB semakin meningkat, sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang sehat sejahtera,” pungkasnya.


Pos terkait