Ini Cara Babinsa Kelurahan Tajur Untuk Dekat Dengan Warganya

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Ada berbagai cara yang dilakukan Babinsa Kelurahan Tajur Koramil 04/Ciledug untuk lebih dekat dengan warga di wilayah binaannya.

Salah satunya dilakukan Babinsa Kelurahan Tajur Kecamatan Ciledug Kota Tangerang yang membantu warga membersihkan sampah bekas rumah tangga, Kamis (19/01/2023).

Bacaan Lainnya

Kegiatan membantu warga tersebut, dilaksanakan Peltu Agus Fauzi yang juga Bamin Bakti TNI Koramil 04/Ciledug membantu warga membersihkan di lingkungan RT 02/09 Kelurahan Tajur.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 04/Ciledug Kapten Arh Jaminah Arie Yanto mengatakan, kegiatan membantu warga membersihkan sampah seperti ini, sudah menjadi rutinitas dan tugas sebagai Babinsa untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat serta membantu kesulitannya.

“Dengan membantu warga binaan, maka ke depan akan terjalin hubungan emosional, sehingga menimbulkan kedekatan antara TNI dan warga masyarakat,” katanya.

Danramil menuturkan, sudah menjadi kewajiban kita sebagai anggota Babinsa untuk selalu menjalin hubungan baik dengan warga masyarakat di wilayah binaan.

“Melalui kegiatan ini, juga akan memberikan contoh kepada warga masyarakat untuk selalu menumbuhkan semangat saling membantu dengan bergotong royong untuk meringankan beban sesama,” pungkasnya.

Usai membantu warga membersihkan sampah, Babinsa Peltu Agus Fauzi kembali melanjutkan tugasnya dengan melaksanakan patroli wilayah.


Pos terkait