Lewat Kegiatan Babinsa Masuk Dapur Warga, Babinsa Jatisampurna Berikan Bantuan Kepada Warga Yang Tidak Mampu

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Kota Bekasi – Program Kasad Jendral TNI Dudung Abdurahman, dalam kegiatan Babinsa Masuk Dapur warga, sangat di sambut antusias oleh semua pihak, hal tersebut di karenakan dapat membantu warga yang kurang mampu.

Seperti di hari Jumat yang Berkah ini, kegiatan Babinsa Masuk Dapur Warga dilakukan oleh Serma. Paran dan Sertu. Junaedi sebagai Babinsa Jatisampurna Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi, pada Jum’at (25/11/2022). yang berlokasi di wilayah Kelurahan Jatisampurna.

Bacaan Lainnya

Kali ini Babinsa Jatisampurna menyambangi Bapak Namin dan Ibu Eti, Usia 58 thn, mempunyai 2 orang anak dan 4 orang cucu, Pekerjaan Buruh, yang beralamat di Jln. Mandar 2 RT 002 RW 04 Kel. Jatisampurna Kec. Jatisampurna, Kota Bekasi.

Pada pelaksanaannya, Serma. Paran bersama Sertu. Junaedi berangkat dari Pos Ramil 02 Jatisampurna, dengan mengendarai motor dinas untuk menuju lokasi.

Sebelum tiba di lokasi, Serma. Paran bersama Sertu. Junaidi terlebih dahulu berbelanja kebutuhan dapur untuk di masak, yang nantinya akan dimasak secara bersama-sama dan berikan kepada keluarga Bapak Namin untuk disantap.

Adapun Jenis bahan makanan yang di belanjakan untuk dimasak diantaranya,

Beras 2 karung @ 5 Kg = 10 Kg. Telur 5 Kg. Tahu dan Tempe. kerupuk 1/4 kg. Sayur Asem. Tomat 1/2 Kg. Bawang Merah 1 Kg. Bawang Putih 1 Kg. Cabay dan Bumbu Dapur Minyak Goreng 2 liter

Setibanya di lokasi, kemudian Serma. Paran dan Sertu. Junaedi menemui pemilik rumah, serta langsung memberikan bantuan berupa bahan dapur untuk di masak.

Setelah di terima oleh si pemilik rumah, kemudian Serma. Paran bersama Sertu. Junaedi membantu Ibu. Eti untuk menyiapkan sayuran serta lauk untuk dimasak. Menurut Serma. Paran setelah selesai di masak, mereka turut melakukan makan bersama.

Usai pelaksanaan kegiatan Babinsa Masuk Dapur Warga, ke 2 Babinsa tersebut berpamitan kepada Bapak Namin dan keluarganya, namun tidak hanya itu,

Babinsa Jatisampurna sebelum meninggalkan tempat, berkesempatan memberikan titipan dari Dandim 0507 Bekasi, berupa paket sembako.

Di tempat lain Danramil 02 Pondok Gede Mayor Inf. Akhmad mengatakan, “Semoga dengan apa yang kita berikan, bisa sedikit membantu serta meringankan kesulitan

warga yang sedang membutuhkan pertolongan dan semoga menjadikan berkah untuk kita semua”,ucap Danramil. (Sumber Kodim 0507/Bekasi).


Pos terkait