Satgas Yonif Raider 600-Modang Lakukan Pengobatan dan Pembagian Nutrisi Gratis Untuk Masyarakat

GAYABEKASI.ID | KEEROM — Yonif Raider 600/Modang yang bertugas di Distrik Kimaam, Kabupaten Merauke, Papua, melakukan pengobatan dan pemberian nutrisi gratis kepada masyarakat setempat, Sabtu (8/10/2022).

Pulau Kimaam atau yang biasa disebut Pulau Yos Sudarso dalam Pemerintahan terpisah dari daratan utama Kabupaten Merauke. Kondisi ini menyebabkan Kimaam membutuhkan perhatian lebih dalam aksesbilitas dan hal ini berdampak pada pengadaan fasilitas di Distrik Kimaam, baik fasilitas umum mulai dari pendidikan, pemenuhan kebutuhan pangan, maupun layanan kesehatan.

Bacaan Lainnya

Kondisi inilah yang mendasari adanya kegiatan yang diinisiasi oleh Danpos Kimaam, Lettu Inf Brian Adiatma dalam rangka menyemarakkan HUT TNI ke-77. Setelah melakukan pendekatan dengan mengutamakan kearifan lokal Lettu Inf Brian Adiatma mulai menggerakkan satuan tugas organik ini untuk ikut menjawab persoalan tersebut.

“Melihat adanya layanan kesehatan yang sudah tersedia di Distrik Kimaam, kami mengupayakan untuk melakukan perbantuan lebih di bidang ini melalui kerja sama dengan Puskesmas Kimaam, dengan mendengar aspirasi dari masyarakat menjadi pertimbangan yang menguatkan perbantuan ini agar tepat guna,” jelas Danpos.

Kerjasama tersebut disambut baik oleh pihak Puskesmas melihat dampak yang dapat dirasakan oleh masyarakat Kimaam itu sendiri.

“Kerjasama seperti inilah yang memang kerap kami lakukan agar layanan kesehatan dapat terus dirasakan oleh warga. Saya rasa masih banyak yang dapat dilakukan dalam peningkatan layanan kesehatan masyarakat dan inilah salah satu bentuknya,” Kepala Puskesmas Kimaam Ibu Veronika Endiken A.M.d Kep memberikan penjabaran.

Pos terkait