Batituud Tridoyo Bersama Warga Dan Relawan Bersihkan Lumpur Material Banjir

GAYABEKASI.ID | MALANG – Curah hujan tinggi yang terjadi hari Sabtu malam mengguyur sejumlah wilayah Kabupaten Malang termasuk wilayah Kecamatan Tirtoyudo Hal tersebut mengakibatkan banjir luapan sungai Purwo di Desa Pujiharjo Kecamatan Tirtoyudo, Sabtu ( 08/10/22).

Pasca kejadian bencana tersebut, Batituud Tirtoyudo Pelda Wahono bersama anggotanya terjun langsung ke lokasi untuk bersama-sama warga dan relawan melaksanakan Karya Bakti membersihkan lumpur sisa material banjir di Desa Pujiharjo.

Bacaan Lainnya

Dari kejadian bencana banjir tersebut mengakibatkan pagar benteng bantaran sungai Purwo runtuh mengalami kerusakan.

“Kegiatan kerja bakti bersama masyarakat ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap rakyat serta merupakan tanggung jawab kami sebagai aparat kewilayahan, “ kata Pelda Wahono.

Menurutnya, dengan adanya kedekatan dengan rakyat yang selama ini sudah terjalin baik, tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat. Sehingga setiap masyarakat ada kesulitan, kami akan berusaha membantu.

“kerja bakti ini juga bisa mempererat hubungan silaturahmi TNI dan masyarakat, antar sesama masyarakat serta dapat menumbuhkan semangat gotong royong di lingkungan masyarakat,” pungkasnya.


Pos terkait