Warga Antusias, Pemilihan Ketua RW 04 Kelurahan Jati Melati masa bakti 2022 – 2027

GAYABEKASI.ID | KOTA BEKASI – Semangat Warga dalam kehidupan ber Demokrasi memang tidak diragukan lagi di RW.04 Kel. Jati Melati Kecamatan Pondok Melati Kota Bekasi. Wargapun sangat antusias mengikuti pemungutan suara dalam pemilihan ketua RW masa bakti 2022-2027.


Peserta pemilih RW.04 langsung memadati halaman kantor sekertariat RW.04 untuk menggunakan hak suaranya dalam ber Demokrasi, Minggu (02/10/2022).

Bacaan Lainnya

Acara pemilihan ketua RW 04 dengan dipimpin ketua panitia pemilihan RW 04 Mathius Boneng, dihadiri langsung oleh Lurah Jati Melati Joko Suntoro ME M.Si, Ketua BMK Agatha Ani, BimasPol Babinsa, Pokdarkamtibmas KasiPem Kelurahan Jati Melati Adit, serta 15 ketua RW lainpun ikut hadir menyaksikan acara pemilihan RW 04.

pemilihan ketua RW yang hadir 590 KK dari 09 RT yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Dua calon kandidat Ketua RW.04 yakni urutan nomor 1 : Alam A, ST dan urutan nomor 2 : Sardi SE,MM.

Pemilihan Ketua RW 04 Kelurahan Jati Melati gunakan sistem demokrasi pemilihan langsung dan warga yang membawa undangan datang, kemudian mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk mendapatkan kartu suara.

Setelah itu mereka menuju bilik suara dan mencoblos salah satu 2 kandidat ketua RW yang ada, kemudian kartu suara tersebut dimasukkan ke dalam kotak suara yang dijaga oleh petugas.

Pemilihan langsung ketua RW.04 akhirnya Sardi SE, MM yang mendapat 334 suara terpilih sebagai Ketua RW 04 masa bakti 2022-2027.

Ketua RW terpilih Sardi SE,MM mengatakan : Sangat berterima kasih kepada warga yang telah memberikan kepercayaan menjabat ketua RW 04 dan

akan menjalankan “visi dan misi” saya yaitu : Membangun lingkungan yang asri bersih dan aman menuju wilayah RW.04 yang unggul dan bermartabat.
Misi saya adalah :

Membentuk tim keamanan dan tim kebersihan yang tangguh.

Melakukan koordinasi dengan pihak kebersihan kelurahan dan pihak kepolisian dalam menciptakan kebersihan dan keamanan.

Melaksanakan kerja bakti wilayah secara berkala dan melaksanakan patroli malam dengan seluruh jajaran RW 04 secara berkala.

Menciptakan RW 04 tertib administrasi dan lingkungan kondusif bagi warga dan pelajar di malam hari.

Memberdayakan aset lingkungan di wilayah RW.04 untuk kemajuan perkembangan warga dan wilayah

Disela-sela acara pemilihan ketua RW Lurah Jati Melati Joko Suntoro menjelaskan : “Pemilihan ketua RW seyogyanya jangan dijadikan ajang persaingan namun lebih untuk menjalin

silahturahmi antar warga dapat terjalin dengan baik, sehingga warga tetap guyub serta tetap mengedepankan kebersamaan untuk membawa wilayah lebih baik lagi”, ungkapnya.

Kegiatan pemilihan ketua RW 04 Kelurahan Jati Melati Kecamatan Pondok Melati Kota Bekasi semua berjalan sukses.


ZulfanFlora

Pos terkait