Tanggap Bencana, Kodim 0504 JS Selenggarakan Program Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Jaksel – Meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi terjadinya bencana alam Kodim 0504/Jakarta Selatan bersama BPBD Provinsi DKI Jakarta selenggaraan Program Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana bertempat di Makodim 0504/Jakarta Selatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin 19/9/2022.

Kegiatan yang bertemakan “Bersama TNI Membangun Bangsa” diikuti sekitar 50 orang masyarakat perwakilan dari kecamatan di wilayah Kodim 0504/Jakarta Selatan, Menurut Perwira Seksi Teritorial

Bacaan Lainnya

Kodim 0504/JS Mayor Inf Sunarjo, S. Sos Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana bertujuan untuk memberikan gambaran langkah-langkah kesiapsiagaan yang harus dilakukan ketika terjadinya bencana alam.

“Dalam menanggulangi bencana perlu keterlibatan, peran serta partisipasi dari masyarakat, melalui kegiatan ini kita memberikan gambaran tindakan mengantisipasi ketika akan

terjadi bencana dan mengetahui tindakan apa saja yang harus dilakukan ketika pada saat terjadi bencana dan pasca bencana”,kata Mayor Sunarjo.

“Dan diharapkan dangan program ini di harapkan terjalin koordinasi, komunikasi antar pemerintah dan masyarakat umum,

Dengan begitu apa bila terjadi situasi bencana kita sudah siap menghadapi dan mengerti apa yang harus kita perbuat”,tutup Mayor Inf Sunarjo, S. Sos.


Pos terkait