Babinsa Desa Ngadireso Bersama Personel Yonif 502 Kostrad Dan Warga Melaksanakan Kerja Bakti Pembersihan Selokan Air Di Wilayah Binaan Desa Ngadirejo

GAYABEKASI.ID | MALANG – Bentuk Perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat serta lingkungan sekitar di wilayah binaan, Babinsa Desa Ngadireso Sertu Fudianto bersama personel dari Yonif 502/Kostrad dan warga melaksanakan kerja bakti pembersihan selokan air di sekitaran wilayah persawahan desa Ngadirejo Kecamatan Poncokusumo Kab. Malang. Selasa (6/09/2022).

Sertu Fudianto bersama warga dan Personel Yonif 502 Kostrad nampak kompak dan saling bekerjasama membersihkan selokan air yang mengalami pendangkalan karena sampah dan gerusan tanah yang ditumbuhi rumput liar dan semak belukar.

Bacaan Lainnya

Di sela-sela kegiatan tersebut Sertu Fudianto mengatakan, sikap peduli terhadap kebersihan lingkungan itu penting kita tumbuh kembangkan di lingkungan masyarakat. Karena kebersihan merupakan faktor utama mendapatkan hidup sehat, dan mencerminkan kepribadian masyarakat di desa tersebut,” ujarnya.

Upaya-upaya pembersihan lingkungan dan saluran air di saat musim penghujan sangat dibutuhkan masyarakat untuk antisipasi terjadinya banjir.


Untuk itu pada kesempatan ini Babinsa warga bersama – sama warga bergotong royong membersihkan sampah atau timbunan tanah dan rerumputan liar yang menghambat jalannya air di dalam selokan.


Pos terkait