Pesta Siaga Tahun 2022 Babinsa 0818-35 Kromengan Mengahadiri Pembukaan Pesta Siaga Dan Pinru Tingkat SD Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kecamatan Kromengan

GAYABEKASI.ID | MALANG – Babinsa 0818/ 35 Kromengan Serka Priyanto menghadiri undangan Pembukaan Pesta Siaga Dan Pinru tingkat SD Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kecamatan Kromengan Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Desa Jatikerto Kecamatan Kromengan, Minggu (04/22).

Kegiatan Upacara Pembukaan Pesta Siaga berlangsung secara hikmat dan diisi dengan penghormatan bendera merah putih, amanat pembina upacara dilanjutkan pemukulan gong oleh pembina upacara sebagai tanda dibukanya Pesta Siaga Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kromengan.

Bacaan Lainnya

Babinsa Serka Priyanto mengatakan bahwa Pesta Siaga tahun 2022 menjadi langkah nyata dalam membina generasi bangsa menjadi insan yang berkualitas kuat secara fisik dan mental.

“Sebagai tingkatan pramuka di Indonesia yang paling muda, pramuka siaga dalam aktivitasnya mengunakan pola bermain penuh kegembiraan yang memiliki nilai pendidikan dan kreatifitas untuk menanamkan nilai-nilai positip bagi perkambangan peserta,”katanya.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan bahwa perkembangan global juga perlu diwaspadai kerena selain membawa dampak positip juga memunculkan

dampak negatif. Untuk itu para Pembina diajak menunjukkan keseriusan membangun karakrater generasi muda melalui gerakan pramuka.

“Bangun faktor penarik melalui penyediaan sarana dan prasarana pendukung kegiatan serta faktor pendorong, dengan menjadikan pendidikan kepramukaan sebagai salah satu indikator penilaian bagi prestasi para siswa.” Tambahnya.

Ia berharap niat luhur menjadikan Gerakan Pramuka sebagai Kawah Candradimuka bagi pembentukan generasi bangsa yang berkualitas dapat terwujud.


Pos terkait