Upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di Perbatasan Papua, Satgas Yonif 123 Rajawali Turut Andil

GAYABEKASI.ID | MERAUKE – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 123/Rajawali melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 bersama instansi pemerintah Distrik, Kabupaten Merauke-Papua, Rabu (17/8/2022).

Komandan Satgas Pamtas Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban mengatakan kegiatan upacara merupakan bentuk syukur terhadap Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun usianya, selain itu agar warga di seputaran perbatasan dapat menanamkan rasa cinta tanah air dan menambah wawasan kebangsaan terhadap negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Seluruh Rakyat Indonesia merayakan hari Kemerdekaan Tak Luput kita di perbatasan melaksanakan berbagai kegiatan termasuk Upacara HUT Kemerdekaan sebagai tanda Syukur kita dan memupuk Jiwa Nasionalis serta cinta terhadap Tanah Air”. Ucap Dansatgas

Dansatgas menambahkan bahwa Prajuritnya terlibat dalam pelaksanaan Upacara dan mendukung terselenggaranya Upacara di beberapa Distrik di Perbatasan.

“Prajurit Rajawali turut ambil Andil dalam Pelaksanaan Upacara, baik terlibat Petugas dan Peserta Upacara maupun mendukung Materiil teselenggaranya kegiatan Upacara tersebut”. Terang Dansatgas

Dalam upacara HUT RI ke-77 ini Satgas berkolaborasi dengan Pemerintah Distrik yang menjadi wilayah Teritorial Satgas, diantaranya Distrik Eligobel, Distrik Ulilin, Distrik Sota, Distrik Erambu dan Distrik Naukenjerai Kaupaten Merauke-Papua.(Pen Yonif 123/RW)


Pos terkait