Kasdim Jakarta Selatan Hadiri Pengukuhan Paskibra Kota Jakarta Selatan

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Jaksel – 54 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Jakarta Selatan tahun 2022 hari ini Selasa (16/8) dikukuhkan melalui Upacara Pengukuhan yang diselenggarakan di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

Upacara Pengukuhan yang dihadiri oleh Kasdim 0504/Jakarta Selatan Letkol Inf Dr. M. Fatkhul Zuhdi, S.Ag., M.Pd.I, dipimpin langsung oleh Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin S.Sos, M.Si dan disaksikan langsung oleh para orang tua anggota Paskibra.

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya, Munjirin mengatakan, 54 putra putri yang menjadi Paskibra merupakan suatu penanaman rasa kepercayaan diri, sebagai modal utama dalam pelaksanaan tugas pengibar bendera.

“Saya harapkan anggota Paskibra memiliki sikap, dan bersifat kesatria dalam pemikiran, perkataan dan perbuatan sehari hari,” ujarnya.

”Terpilihnya generasi muda sebagai anggota Paskibra kiranya akan mampu untuk terus menggelorakan kebangsaan, patriotisme, dan rasa nasionalisme. Sehingga dapat menjawab berbagai tantangan, serta selanjutnya memberikan dharma bakti pada masyarakat”lanjutnya.

Sementara itu Kasdim 0504/Jakarta Selatan Letkol Inf Dr. M. Fatkhul Zuhdi, S.Ag., M.Pd.I, seusai upacara pengukuhan menyampaikan anggota Paskibra merupakan Putra – Putri terbaik yang dipercaya mengemban tugas terhormat mengibarkan Sang Merah Putih pada peringatan kemerdekaan Republik lndonesia.

“Setelah dikukuhkan, tugas utama para paskibra adalah mengibarkan Bendera Merah Putih pada HUT ke-77 RI di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, esok hari, Rabu (17/8)”,ungkap Kasdim.

“Laksanakan Tugas mulia ini dengan penuh tanggung jawab, semoga kegiatan Pengibaran Bendera Pusaka nanti dapat berjalan dengan lancar,”tutup kasdim.

Kasudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Selatan Eko Pudjihariyanto menuturkan, anggota paskibra 2022 sebanyak 54 dengan rincian 27 pria dan 27 wanita. Anggota paskibra dari pelajar SMA, SMK dan Madrasah Aliyah (MA) di Jakarta Selatan.


Pos terkait