Wasbang Dan PBB, Babinsa Peltu Bambang Army Go To School Di SMPN 9

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Nilai-nilai luhur bangsa dan kedisiplinan perlu terus ditanamkan kepada para generasi muda sebagai calon generasi penerus bangsa. Inilah yang dilakukan anggota Koramil 05/Cpt, Kodim 0506/Tgr Peltu Bambang Babinsa Benda Baru dengan melaksanakan Army Go To School di SMPN 9, Kel Benda Baru, Kec Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (8/08/2022).

Dalam hal ini, Peltu Bambang juga bertindak selaku pembina upacara saat Upacara Bendera, yang dilanjutkan dengan memberikan pelatihan PBB dan wasbang yang diikuti ±1300 siswa siswi sekolah tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan itu, Peltu Bambang memberikan wawasan Kebangsaan dan juga melatih kedisiplinan siswa siswi termasuk PBB.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imron melalui Danramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa mengatakan, kegiatan ini bertujuan membentuk sikap disiplin, perilaku dan moral para pelajar sebagai upaya menangkal berbagai pengaruh negatif serta membekali mereka sejak dini dengan wawasan kebangsaan.

“Mereka dibentuk agar memiliki sikap disiplin, kesamaan misi dan visi dalam menjaga nilai-nilai luhur budaya dan cinta tanah air.l. Selain itu, mereka diminta lebih memfokuskan untuk rajin belajar dan tekun untuk meraih cita- citanya ” terangnya.

Ditambahkan Kapten Inf Rahmat Sentosa, bahwa wawasan kebangsaan ini perlu dilakukan mengingat di era modern seperti sekarang ini, ditengah derasnya perkembangan teknologi yang semakin

canggih dan moderen dimana, ketersediaan informasi dengan mudah diakses melalui internet sehingga apabila tidak ada filter yang baik maka akan merusak para generasi penerus bangsa.

” Untuk itu, melalui program Army go to School para siswa-siswi diharapkan berpikir positif dan produktif serta berpikir kritis namun tidak mudah terprovokasi seperti tidak terpengaruh ikut tawuran dan hal negatif lainnya.” terangnya.

Dikatakannya bahwa pelajar adalah insan yang berpendidikan dan berintegritas, karena itu, jangan mudah terhasut dengan berita hoax dan perpecahan.

Tetap fokus belajar meraih ilmu pengetahuan sehingga menjadi generasi harapan bangsa dan dapat membanggakan orang tua,” pungkasnya. (sumber Kodim 0506/Tgr).


Pos terkait