Kodim 0507 Bekasi Libatkan Warga Binaan Dalam Kegiatan Program Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana TA. 2022

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Kota Bekasi – Bertempat di Kalimalang Samping Unisma Bekasi, Jl Inspeksi Kalimalang Kel.Margahayu Kec. Bekasi Timur Kota Bekasi. Kodim 0507/Bekasi bekerjasama BPBD Kota Bekasi, gelar kegiatan Program Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana TA. 2022. Kamis (4/8/2022).

Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut di awali dengan apel kesiapan yang dipimpin langsung oleh Kasdim 0507/Bekasi Letkol Inf Hafes Insjafrin.SH., yang mana kegiatan tersebut turut di ikuti sebanyak 102 Personil yang terdiri dari Babinsa Jajaran Kodim 0507/Bks, Warga Masyarakat dan Tim BPBD Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Kasdim selaku pemimpin apel menyampaikan pesan dan arahan kepada peserta apel dengan mengatakan, “Saya harapkan agar para peserta latihan dapat serius dalam melaksanakan latihan, serta dapat menyerap materi yang diberikan oleh pelatih”,ucap nya

“Pada pelaksanaan latihan agar tetap mengutamakan faktor keamanan baik personil maupun materil, semua materi yang disampaikan oleh pelatih agar di perhatikan dengan cermat dan juga di fahami, yang nantinya para peserta bisa mengaplikasikan pada saat penanggulangan banjir”,terangnya.

Selain Kasdim, turut memberikan arahan dalam apel tersebut ialah Bapak Enung Nurkholis S.IP (Ketua BPBD Kota Bekasi) dalam arahannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Dandim 0507/Bks yang telah menggandeng BPBD dalam kegiatan pelatihan serta pembinaan masyarakat dalam penanggulangan bencana alam.ucapnya.

Enung juga menjelaskan bahwa di Kota Bekasi tidak ada bencana alam tanah longsor dan gempa bumi, disini hanya ada banjir yang dikarenakan curah hujan yang tinggi dan dikarenakan meluapnya kali Bekasi akibat limpahan curah hujan yang tinggi dari Bogor, terangnya.

“Kita dari BPBD Kota Bekasi sering bertemu dengan babinsa di wilayah terutama saat terjadinya penanggulangan bencana banjir, dan semoga nanti materi yang kami sampaikan agar bermanfaat bagi kita semua dalam menangani bencana alam terutama di Kota Bekasi”,tutupnya.

Tampak hadir dalam guat tersebut diantaranya Letkol Inf Hafes Isjafrin S.H (Kasdim 0507/Bks), Bapak Enung Nurkholis S.IP (Ketua BPBD Kota Bekasi), Mayor Inf Chairul Anam (Danramil 01/Kranji), Mayor Inf Widiarto (Plh.Danramil 02/PG),Kapten Inf Sugianto (Plh.Pasiter) dan Kapten Cba Misul (Kaur Bhakti TNI).

Adapun materi yang di sambaikan berupa materi tentang pengoperasian perahu LCR dan Refting serta penggunaan pelampung yang benar oleh Bapak Karsono (Tim BPBD Kota Bekasi). (Sumber Kodim 0507/Bekkasi)


Pos terkait