Babinsa Sertu Aceng Ajak Sekuriti Jaga Kamtibmas Wilayahnya

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Menjaga keamanan dan ketertiban wilayah binaan, Sertu Aceng Babinsa 1 Kel Pondok Ranji Koramil 05/Cpt Kodim 0506/Tangerang, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) Bapak Yadi warga binaan yang bertugas sebagai sekuriti  Permadani, Jl Beruang RT 02 RW  02, Kel PD Ranji, Kec.Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Komsos ini dilaksanakan Babinsa untuk memberikan himbauan agar para sekuriti perumahan ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat guna menciptakan situasi yang kondusif di wilayah perumahan tersebut.

Bacaan Lainnya

Sertu Aceng juga berkomunikasi dengan sekuriti, yang mana dalam komunikasi tersebut berkordinasi untuk membahas masalah situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah perumahan guna mencari solusi atau mencari jalan keluarnya untuk segala persoalan dan permasalahan yang mungkin akan terjadi ditengah – tengah lingkungan.

“Pelaksanaan komsos merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan para Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan sekaligus menumbuhkan keakraban dan

keharmonisan antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan masing – masing,” kata Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa.

Lebih lanjut, Danramil juga menjelaskan dalam komsos tersebut, dimanfaatkan oleh anggota Koramil 05/Cpt untuk menghimbau dan mengingatkan sekuriti perumahan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, mengingat pandemi sedang mengalami peningkatan,” kata Danramil.

Selanjutnya, Danramil juga mengajak, seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi menjaga Kamtibmas sehingga tercipta kondisi kamtibmas yang kondusif. (sumber Kodim 0506/Tgr).


Pos terkait