Kodim 0818 / Malang-Batu Siap Sedia Membantu Pendampingan Serta Sosialisasi Penanganan Wabah PMK Hewan Ternak Ke Warga Maupun Peternak Yang Ada Di Wilayah Binaannya

GAYABEKASI.ID | MALANG – Munculnya penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak sapi dibeberapa daerah khususnya di wilayah binaan Kodim 0818, mengundang kewaspadaan semua pihak dilakukan Dinas peternakan Kabupaten Malang bersama Muspika Ngajum yang melakukan rapat koordinasi pendampingan pemeriksaan hewan ternak warga bertempat di Aula Kecamatan Ngajum ,Jumat (03/06/2022).
.
Danramil Ngajum Kapten Inf Buyung saat diwawancarai menyatakan, “ Bahwa kegiatan ini merupakan upaya kita dalam mencegah meluasnya wabah ternak PMK yang menyerang hewan sapi dibeberapa daerah khususnya kecamatan Ngajum “.


Sekaligus tadi juga disampaikan tata cara mencegah munculnya PMK, sehingga hewan ternak warga terlindung dari bahaya penyakit tersebut, ungkap Danramil.

Bacaan Lainnya

Dandim 0818 Letkol Inf Taufik Hidayat, sangat mengapresiasi upaya jajaran bersama pihak terkait dalam melindungi ternak warga dari bahaya penyebaran PMK.
“ Sabagai salah satu upaya membantu warga serta peternak di wilayah binaan dan mendukung pemerintah daerah dalam menangani wabah PMK ini , jajaran Kodim 0818 akan siap sedia membantu baik

pendampingan serta sosialisasi penanganan wabah PMK hewan ternak baik ke warga maupun peternak yang ada di wilayah binaan“. Jelas Dandim.


Pos terkait