Hadiri Halal Bihalal MWC NU Pamulang, Danramil 05/Cpt: Jaga Ukhuwah Islamiyah Wilayah Kondusif

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Komandan Koramil 05 Ciputat Kapten Inf Rahmat Sentosa,SH didampingi Babinsa Kel Pamulang Barat Sertu J Arman Simangunsong menghadiri acara Silahturahmi dan Halal Bihalal MWC (Majelis Wakil Cabang )NU Kecamatan Pamulang, di Saung Mardesa Jl.DR Setia Budi, Kel Pamulang Barat, Kec, Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (25/05/2022).

Hadir dalam giat itu, Drs H Benyamin Davnie Wali Kota Tangsel, Ferdiansyah Anggota DPRD Fraksi PSI, KH. Ahmaf Sopian , SH.MH MUI Pamulang, Kapten Inf Rahmad SH Danramil 05/Cpt, AKP Parno Kanit Binmas Polsek Pamulang,

Bacaan Lainnya

Aiptu Asep R Binmas, Sertu Amran Simangunsong Babinsa, Rahmat Hidayat Lurah Pamulang Barat,dan Pengurus serta anggota NU Pamulang.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 05/Cpt Kapten Inf Sentosa, menyampaikan bahwa acara Halal Bihalal ini adalah momentum untuk meningkatkan silaturahmi antar TNI dengan sesama Muslim atau sesama warga bangsa Indonesia.

Danramil juga mengajak seluruh para NU Kecamatan Pamulang, dalam menjaga Ukhuwah Islamiyah khususnya di wilayah Koramil 05/Cpt, Kodim 0506 Tangerang agar tetap aman dan kondusif.

“Kita mengawal bersama agar ukhuwah Islamiyah tetap berjalan baik. Radikalisme dan sikap intoleran harus kita antisipasi bersama dengan merapatkan barisan.

Saya apresiasi dan terima kasih telah mengawal kehidupan umat beragama dj wilayah ini,” ujar Kapten Inf Rahmat Sentosa.

Lanjut Danramil, melalui acara Halal Bihalal ini, dapat meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, menjaga komitmen keagamaan, menjaga persatuan dan menjaga kerukunan umat beragama.

“Dengan memupuk kepedulian dan kebersamaan, sebagai makhluk sosial manusia tidak bisa lepas dari pergaulan dan persamaan yang dibangun lewat sikap tolong menolong, karena kenikmatan

bersyukur dengan berupaya memberi kebahagiaan itu kepada sesamanya. Mari kita terus memupuk, merawat, dan menjaga keberagaman yang ada di wilayah ini agar mendapatkan buah indahnya ikatan persaudaraan.”pungkas Danramil. (sumber Kodim 0506).


Pos terkait