Komsos, Pelda Koiri Bahas Kamtibmas Dan Protokol Kesehatan

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Babinsa Slapajang Jaya Koramil 02/Btc Kodim 0506/Tgr Pelda Koiri melakukan komunikasi sosial (Kosmos) dengan warga binaan di wilayah Kelurahan Slapajang Jaya Kecamatan Neglasari Kota Tangerang, membahas Kamtibmas dan Protokol Kesehatan, Minggu (15/05/2022).

Dalam Komsosnya Pelda Koiri menjelaskan Kamtibmas dan Prokes jangan pernah di tinggalkan, menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir atau dengan hand sanitaiser.

Bacaan Lainnya

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 02/Btc Mayor Inf Rohani menjelaskan Babinsa Slapajang Jaya Koramil 02/Btc menjelaskan tentang

Kamtibmas dan Prokes dan mengimbau warga jaga kesehatan untuk mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19.

“Komsos yang Babinsa dilakukannya ini merupakan tugas pokok pada setiap harinya di wilayah binaan untuk

mengetahui perkembangan kondisi dan situasi wilayah, termasuk sosialisasi new normal,” ujarnya.

Selain itu juga kata Danramil, sebagai sarana mempererat silahturahmi antara TNI dan masyarakat yang merupakan

warga binaan, Komsos merupakan metode yang mumpuni dalam menyampaikan baik program pemerintah ataupun program pokok TNI.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa juga menyampaikan pemberlakuan New Normal, dimana setiap orang harus selalu melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Yakni selalu rajin

mencuci tangan usai melakukan kegiatan, jaga jarak dalam melakukan komunikasi dengan orang lain, hindari kerumunan banyak orang dan selalu pakai masker bila keluar rumah.

“Saat ini kita semua harus tetap disiplin laksanakan protokol kesehatan yang dihimbau oleh pemerintah. Kalau masyarakat sudah bisa tertib dalam

kehidupannya maka kita dapat mencegah penyebaran serta pemutusan mata rantai virus corona ini dengan cepat,” tutupnya. (sumber kodim 0506/Tgr).


Pos terkait