Palang Merah Indonesia Kabupaten Malang Bersinergi Bersama Koramil 0818/30 Tirtoyudo Memberikan Sosialisasi Dan Memberikan Bantuan Sejumlah Alat Bantuan Untuk Melakukan Evakuasi

GAYABEKASI.ID | MALANG – Perubahan musim yang cukup drastis mengakibat beberapa wilayah di kabupaten Malang terjadi bencana yang cukup riskan bagi warga masyarakat. Dalam hal ini Palang Merah Indonesia Kabupaten Malang

bersinergi bersama Koramil 0818/30 Tirtoyudo memberikan sosialisasi dan memberikan bantuan sejumlah alat bantuan untuk melakukan evakuasi apabila terjadi bencana di tengah masyarakat di Kantor Kecamatan Tirtoyudo, Minggu (15/22).

Bacaan Lainnya

Batituud Tirtoyudo Pelda Wahono mengatakan, untuk menindak lanjutin arahan dari pimpinan, berkaitan siap tanggap bencana dalam membantu masyarakat yang terkena musibah.

Hal itu sebagai bentuk respon cepat TNI melihat peralihan musim yang terjadi saat ini ditengah masyarakat.

“Kami akan menyiapkan anggota untuk membantu masyarakat dalam melakukan evakuasi apabila terjadi bencana, ” ujar Batituud.

Senada dengan Batituud, Ketua PMI Kabupaten Malang Ibu Jajuk Rendra menjelaskan, selain pihaknya memberikan sejumlah peralatan evakuasi serta pertolongan pertama pada korban bencana saat evakuasi.

“ Tahun ini akan menyerahkan 1 unit Mobil Operasional dan perlengkapan Tanggap bencana semoga bermanfaat bagi rekan Sibat PMI Tirtoyudo dan selalu

memberikan sosialisasi terus menerus tentang bencana mulai dari usia dini sehingga faham dan mengerti tentang bencana., ” tutup Ibu Jajuk.


Pos terkait