Babinsa 0818/04 Ngantang Melaksanakan Anjangsana Dan komsos Kepada Warga Binaannya Di Desa Jombok

GAYABEKASI.ID | MALANG – Kedekatan dan keakraban TNI dengan rakyat tidak perlu diragukan lagi, apalagi seorang Babinsa, tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa diwilayah binaannya tidak hanya terfokus pada pendampingan pertanian dan karya bhakti. Namun Babinsa juga dituntut mampu berkomunikasi sosial seperti menyelesaikan persoalan masyarakat dan menjadi penghibur dikala masyarakat sedang bersusah hati, tidak terkecuali anak kecil sekalipun.

Hal ini seperti yang dilakukkan oleh Babinsa 0818/04 Ngantang Serda Gianto yang pada saat melaksanakan anjangsana dan komsos ke beberapa warga di desa binaannya yakni di desa Jombok Kecamatan Ngantang kabupaten Malang. Rabu (11/5/22)

Bacaan Lainnya

Nampak keakraban seoarang babinsa dengan warga binaannya, baik dengan warga dewasa maupun anak kecilpun sudah akrab dengan sosok babinsa. Hal ini membuktikan bahwa kegiatan dan pendekatan teritorialnya berhasil terlebih dalam komsosnya kepada warga binaan.

“ Komunikasi dan jalinan hubungan yang baik itu adalah modal dalam menjalankan tugas, karena tanpa ada komunikasi yang baik, kegiatan tidak akan berjalan dengan lancar.” Ucap Serda Gianto


Pos terkait