Melaksanakan Kegiatan karya Bakti Babinsa Desa Gading Koramil 0818/18 Bululawang Bersama Warga Desa Binaaannya, Membersihkan Saluran Air yang Tersumbat dan Memiliki Endapan Lumpur

GAYABEKASI.ID | MALANG — Babinsa Desa Gading Koptu Andri Koramil 0818/18 Bululawang bersama warga desa binaaannya melaksnakan kegiatan karya bakti membersihkan saluran air yang tersumbat dan memiliki endapan lumpur. Kegiatan karya bakti ini dilaksanakan di wilayah Desa Gading Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang. Rabu (27/04/2022)

Koptu Andri mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksankan untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang bersih dan sehat serta menghindarkan masyarakat dari banjir karena selokan tersumbat endapan lumpur dan sampah. Sehingga begitu di guyur hujan dengan intensitasnya yang cukup tinggi, air meluap alias banjir.ujarnya

Bacaan Lainnya

Disisi lain Danramil 0818/18 Bululawang Kapten Inf Agung, menuturkan bahwa seoarang Babinsa harus berada di tengah-tengah masyarakat serta mampu berbaur dengan masyarakat desa binaannya, sehingga diharapkan dapat memecahkan permasalahan masyarakat yang sedang dihadapi.

“ Kerja Bakti Babinsa dengan masyarakat di desa binaanya guna menumbuhkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan diantara kita, serta merupakan budaya bangsa Indonesia dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan sekitar,” ucapnya.


Pos terkait