Jelang Lebaran, Lanal Dumai Laksanakan Waspam Di Pelabuhan Domestik Bandar Sri Junjungan Dumai

GAYABEKASI.ID | DUMAI,- Menjelang Lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M, Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai bersinergi dengan instansi terkait melaksanakan Pengawasan dan Pengamanan (Waspam) Angkuta Lebaran yang sudah dimulai dari 17 April 2022 sampai dengan 08 Mei 2022. Kegiatan dilaksanakan di Pelabuhan Domestik Bandar Sri Junjungan Kota Dumai, Kamis (21/4/2022).

Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC memerintah prajurit Lanal Dumai bersinergi dengan Instansi terkait untuk melaksanakan Pengaman Angkuta Lebaran yang dilaksanakan pengecekan keluar masuknya penumpang dari Pelabuhan Domestik Sri Junjungan Dumai.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan pam bertujuan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan menjelang lebaran dan agar arus mudik lebaran berjalan tertib dan teratur serta sesuai protokol kesehatan”. Ujar Danlanal.

Dalam pelaksanaan Pam, Personel menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat meski sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 karena pandemi belum berakhir.

Hal ini sejalan dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

Pelaksanaan waspam diikuti oleh prajurit Lanal Dumai, Airud Dumai, KSKP, KSOP, KKP dan Dinas Perhubungan.

(Pen Lanal Dumai)


Pos terkait