Babinsa Koramil 0818/28 Karangploso, Muspika dan Menggandeng Batalyon Kesehatan 2 Kostrad Melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Saluran Air Desa Ampeldento

GAYABEKASI.ID | MALANG — Koramil 0818/28 Karangploso gelar normalisasi saluran air di wilayah binaan dengan mengerahkan sejumlah personel Babinsa, Muspika serta menggandeng Batalyon Kesehatan 2 Kostrad untuk melaksanakan karya bakti pembersihan saluran air Desa Ampeldento Karangploso, Minggu (10/04/2022).

Pantauan di lapangan, karya bakti dilakukan para Babinsa Koramil 0818/28 Karangploso bersama Tiga Pilar Desa (Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas), perangkat desa dan warga setempat.

Bacaan Lainnya

Danramil Karangploso Kapten Inf Djoko Sungkowo, yang turun langsung di lokasi, mengungkapkan, karya bakti normalisasi saluran air ini dimaksudkan untuk memperlancar aliran air. Sasaran karya bakti meliputi pembersihan sampah dan rumput, serta pengangkatan material lumpur disepanjang saluran.

Masih lanjutnya, normalisasi saluran air ini dilakukan, karena beberapa waktu lalu sempat terjadi penyumbatan. Bahkan ketika turun hujan, air sempat meluap ke jalan kampung. Meskipun luapan air ini tidak lama namun kurang nyaman bagi warga sekitar khususnya yang dilintasi saluran air.

Pada kesempatan ini, Danramil Karangploso juga mengajak warga untuk bersama-sama memelihara kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.

”Kebersihan lingkungan ini merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itu harus dilakukan bersama-sama demi kenyamanan dan keamanan”, ujarnya.


Pos terkait