Kodim 0818/ Malang Batu Menggelar Penyaluran Bantuan Tunai kepada Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTKLW)

GAYABEKASI.ID | MALANG — Upaya penguatan ekonomi rakyat di saat masa Pandemi Covid-19 terus digelontorkan oleh Pemerintah Pusat melalui program program pembinaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah kepada warga masyarakat terutama yang terhambat dengan modal.

Salah satunya program bantuan dari Pemerintah yang disalurkan melalui Menteri Keuangan bekerjasama dengan Panglima TNI yaitu Bantuan Tunai kepada Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTKLW).

Bacaan Lainnya

Kodim 0818 di bawah komando Dandim 0818 Letkol Inf Taufik Hidayat turut berperan aktif dalam mendukung program pemerintah tersebut dengan menggelar penyaluran bantuan bertempat di Makodim 0818 Jln.Panji no 11, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat ,( 08/04/2022).

“Selain membantu pelaksanaan penyaluran bantuan diharapkan akan bisa memperkuat kemanunggalan TNI bersama rakyat, karena TNI lahir dari rakyat dan kuat untuk rakyat,” Ungkap Dandim 0818 di sela -sela kegiatan.

Bantuan pemerintah ini diserahkan secaca simbolis oleh Komandan Kodim 0818 Letkol Inf Taufik Hidayat kepada perwakilan warga yang telah masuk daftar penerima yang telah di validasi kelengkapan datanya.

Dalam amanatnya, Dandim juga menegaskan bantuan yang disalurkan melalui Kodim 0818 merupakan upaya pemerintah dalam membantu masyarakat yang mempunyai usaha untuk mengembang usaha meski masih dalam masa Pandemi.

“Bantuan dimaksud untuk menambah modal usaha sehingga dapat menumbuhkan serta meningkatkan ekonomi masyarakat,” harapnya.


Pos terkait