Pangdam jaya Kunjungi Kampung Pancasila Di Bekasi Utara

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Kota Bekasi – Pangdam Jaya mayjen TNI Untung Budiarto kunjungi kampung Pancasila, Ada sebuah kampung unik di Kecamatan Bekasi Utara, Jawa Barat. Lokasi ini di sebut juga kampung bali

menjadi kampung pancasila. Keberadaan Kampung tersebut berlokasi di Jalan Merpati Bali Rt 011/09 Kel. Harapan Jaya Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Untuk itu pangdam jaya mayjen TNI Untung Budiarto melakukan kunjungan dalam rangka anjang sana kepada warga kampung pancasila sekaligus untuk melihat indahnya toleransi kampung pancasila. Senen 21/3/22

Kedatangan pangdam jaya di Kampung Pancasila ini disambut antusias oleh Bapak Wayan tokoh masyarakat kampung Bali, yang turut didampingi Danrem 052/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto SE.M.si. kapendam jaya Letkol CPM Dwi Indra

Menurut informasi Kampung Pancasila ini di huni oleh warga yang berbeda-beda suku dan keyakinan, dengan kebanyakan warga dari suku Bali sehingga di sebut juga kampung Bali.

Meski berbeda suku dan keyakinan, namun warga Kampung Bali tetap menjaga toleransi. Warga selalu bergotong royong dan tolong menolong setiap ada kegiatan hari besar salah satu agama.

Kampung Pancasila ini dapat menunjukan bahwa Kota Bekasi ini bukan orang radikal. Bukan tempat orang yang fanatis. Namun bisa menciptakan kerukunan umat beragama. Hal ini bisa menjadi daya tarik agar orang datang ke Kota Bekasi.

Menurut pangdam jaya menyampaikan kepada media bahwa keberadaan kampung ini bisa desinasi wisata dan menangkal intoleransi dan radikalisme di Indonesia.

Untuk itu pangdam jaya juga mengajak warga sekitar untuk berani melawan radikalisme melalui Kampung Pancasila ini.


Pos terkait