Bupati Pessel Serahkan Piagam Penghargaan Desa Wisata dari Kemenparekraf

GAYABEKASI.ID | PESISIR SELATAN — Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar Menyerahkan Piagam Penghargaan Anugerah Desa Wisata dari Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif RI kepada 29 Nagari di Kabupaten Pesisir Selatan. Senin (21/03/2022)

Bupati Pesisir Selatan Sangat mengapresiasi kepada nagari yang menerima piagam penghargaan anugerah desa wisata dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melalui Dinas terkait,” ucap Rusma Yul Anwar

Bacaan Lainnya

Dia juga mengatakan bahwa pembinaan Desa Wisata mesti disinergikan dengan stakeholder terkait.

“Juga dibutuhkan peran kepala daerah sehingga potensinya dapat dikelola oleh masyarakat secara maksimal,” kata Rusma Yul Anwar

Lanjutnya, Bupati berharap penggiat wisata di Kabupaten Pesisir Selatan lebih serius dalam mengembangkan potensi wisata di daerahnya masing-masing. Semua unsur desa terlibat di dalamnya. Mulai dari petinggi, kepala desa, perangkat desa, sampai struktural RT dan warga masyarakat setempat.

“Dengan telah menerima piagam penghargaan anugerah desa wisata 2021 ini, saya berharap selanjutnya nagari-nagari yang menjadi binaan Kemenparekraf ini bisa mewujudkan nagari ekonomi mandiri di sektor pariwisata melalui program-program atau ikon-ikon wisatanya, gali lagi dan tingkatkan lagi potensi wisata kita,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan Suhendri, S.Pd, M.Si mengatakan dengan telah diterimanya piagam penghargaan anugerah desa wisata dari kemenparekraf, Kami akan terus berupaya lebih maksimal lagi untuk mewujudkan nagari ekonomi mandiri di sektor pariwisata.

Pos terkait