Kongko – Kongko Bersama Warga Binaan, Babinsa Edukasi Prokes, Vaksin Dan Jaga Kamtibmas

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Di setiap kesempatan, selalu dipergunakan untuk sosialisasikan prokes, vaksinasi dan kamtibmas kepada warga di wilayah binaan dengan tujuan meningkatkan kesadaran warga pentingnya mematuhi aturan pemerintah.

Seperti yang dilakukan Serda Karto Suwiryo Babinsa Kel Kedaung asik kongko – kongko dengan warga binaan, di Pos Security Perumahan Griya Hijau. Jl Taip RT.04/19 Kel Kedaung. Kec Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (15/03/2022), sosialisasi prokes, vaksin dan kamtibmas jalan terus.

Bacaan Lainnya

Saat kongko – kongko santai, Serda Karto Suwiryo meminta kepada warga agar tingkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan, serta selalu patuhi protokol

kesehatan dan juga mengajak warga untuk turut serta mengkampanyekan kepada masyarakat lainnya guna memerangi dan memutus penyebaran virus corona.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Puji Hartono melalui Danramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa mengatakan, tugas rutin Babinsa untuk memonitoring wilayah, guna mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan wilayah binaannya.

“Selain itu juga, untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kuat.”kata Danramil.

Lanjut Danramil menambahkan, kedekatan babinsa dengan warga binaan akan mempermudah mensosialisasikan apa yang menjadi program pemerintah.

Selain itu, dimasa pandemi ini sangat diperlukan kebersamaan dan saling mendukung antar warga masyarakat untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.

Menurut Kapten Inf Rahmat Sentosa, pencegahan virus Covid-19 tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan disiplin menjalankan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah, termasuk ikut program vaksinasi. (sumber Kodim 0506/Tgr)


Pos terkait