Kunjungan Kerja Perdana Pangdam Pattimura ke Maluku Tengah

Selain itu Pangdam berpesan Prajurit Kodam XVI/Pattimura sebagai Pelindung dan Perekat Bangsa, harus selalu memelihara kesiapsiagaan satuan, menjaga postur dan penampilan prajurit dengan latihan tempur, pembinaan fisik serta menambah pengetahuan sehingga siap ditugaskan, dimana saja dan kapanpun juga.

Pangdam juga memerintahkan para Dansat dan prajurit agar mengambil langkah sedini mungkin untuk mengatasi setiap persoalan, sehingga tidak berkembang dan berpotensi menjadi ancaman yang lebih serius.

Bacaan Lainnya

“Bila ada persoalan segera ambil langkah sedini mungkin, sehingga tidak berpotensi menjadi ancaman yang serius.” ucapnya.


Hal tersebut sebagai salah satu implementasi Perintah Harian Kasad yang ketiga yaitu “Pertajam kepekaan terhadap perkembangan situasi dan lakukan tindakan proaktif dari segala bentuk ancaman kesatuan bangsa.”

Pangdam juga menekankan kembali tentang program Mutiara Pattimura, yaitu berupa tindakan nyata satuan maupun prajurit yang berorientasi pada wujud kebersamaan atas keanekaragaman yang ada serta upaya-upaya dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pos terkait