Sosialisasi Rekrutmen Polri, Polsek Lape Sasar Pelajar Di SMK Lopok

GAYABEKASI.IDSUMBAWA BESAR-NTB, Polsek Jajaran Polres Sumbawa menggelar kegiatan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri T.A. 2022.

Kegiatan sosialisasi penerimaan Polri ini dilakukan dengan cara mengunjungi sejumlah Sekolah tingkat SMA dan SMK diwilayah masing-masing.

Bacaan Lainnya

Seperti halnya yang dilaksanakan Polsek Lape, Selasa (18/01/22) kali ini menyasar SMKN 1 Lopok, dalam kegiatan tersebut diikuti oleh Wakil Kepala Sekolah serta para siswa SMK yang berjumlah 37 orang.

Kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan informasi awal tentang penerimaan Polri agar para pelajar dapat mempersiapkan diri baik fisik, maupun mental serta persyaratan-persyaratan yang harus disiapkan.

Kapolsek Lape Iptu Awaluddin S.AP, M.M. Inov mengatakan bahwa sosialisasi akan terus dilakukan pihaknya baik melalui media

elektronik, media maenstrim, media sosial, pemasangan spanduk dan himbauan dengan mendatangi sekolah dan masyarakat secara bergiliran.

“Diharapkan warga masyarakat khususnya para pelajar paham dan mengerti tentang penerimaan anggota Polri, dan juga syarat-

syarat yang harus dipenuhi serta mengerti perekrutan tersebut tidak di pungut biaya atau gratis.” Ucapnya.

Kapolsek juga mengaku senang melihat antusias para pelajar yang semangat saat memasuki sesi tanya jawab, selain itu dirinya juga berharap agar bagi para pelajar dan

masyarakat yang berminat mengabdikan dirinya di institusi Polri, agar mempersiapkan diri sedini mungkin mulai dari sekarang selain akademik tentunya perlu persiapan fisik dan mental.

(Hps)

Pos terkait