Pastikan Kamtibmas Tetap Terjaga, Polres KSB Gencarkan Operasi Bina Kusuma Rinjani 2022

Bacaan Lainnya

GAYABEKASI.IDSUMBAWA BARAT — Polres Sumbawa Barat melaksanakan apel dalam rangka Operasi Bina Kusuma Rinjani 2022 dengan sasaran premanisme dalam upaya menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat pada, Minggu (16/01/2022) Pukul 09.30 Wita.

Kegiatan Operasi Bina Kusuma Rinjani 2022 dipimpin oleh Kasiwas Polres Sumbawa Barat AKP I Made Suarta dan dihadiri oleh sekitar 24 orang personil. Sebagai penanggungjawab kegiatan Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK.,MIP.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK.,M.IP melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi Adireja, S.Sos menyampaikan, adapun arahan yang diberikan dalam apel tersebut agar Personil yang terlibat dalam operasi bina kusuma dapat melaksanakan tugas secara serius, penuh rasa tanggung jawab dan melakukan tindakan sesuai dengan SOP.

“Yang menjadi sasaran giat berdasarkan Informasi dari Satgas Preventif yaitu tempat wisata Danau Lebo Lingkungan Pakirum Kelurahan Sampir Kecamatan Taliwang,” jelas IPDA Eddy pria kelahiran Bogor Jabar ini.

Selanjutnya, ucap IPDA Eddy, selaku Kasi Humas Polres Sumbawa Barat dirinya dipercayakan pimpin satgas preeventif Ops Bina Kusuma melaksanakan kegiatan sekitar pukul 09.45 Wita bertempat di Danau Wisata lebo Kecamatan Taliwang KSB.

“Personil memberikan himbauan kepada para pedagang agar memberikan informasi jika ada preman yang datang mengganggu ataupun meminta sejumlah uang untuk kepentingan diri sendiri atau untuk kepentingan kelompok

“Jika ditemukan kejadian tersebut, agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian setempat yaitu polsek Taliwang atau Polres Sumbawa Barat,” papar IPDA Eddy.

Tidak hanya itu, kata IPDA Eddy, Personil juga memberikan himbauan kepada pengunjung dan masyarakat yang ada di Danau Wisata Lebo Kecamatan Taliwang agar selalu menjaga protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker dan menjaga jarak dengan pembeli.

“Tidak hanya itu, Personil juga membagikan masker kepada masyarakat dan pedagang yang ada di terminal serta memberikan himbauan agar mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak,” pungkas IPDA Eddy.

Pantauan media ini, seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 11.00 Wita berjalan dengan aman dan lancar.


Pos terkait