Hujan Deras Jumat Sabtu Dini Hari Beberapa Titik Diwiyah Kecamatan Palembayan Banjir dan Lonsor

Seperti dijelaskan Sabirun, Camat Palembayan, dampak banjir menyebabkan akses jalan propinsi tersendat, namun Sabtu siang ini banjir sudah mulai surut, dan jalur jalan sudah bisa dilewati dengan normal.

Sementara akibat banjir, data sementara yang diperoleh pihaknya tercatat sebanyak 15 rumah terendam, yang saat ini sudah dievakuasi oleh petugas dan diawasi khusus oleh tim gabungan.

Bacaan Lainnya

Disebutkan Sabirun, pihaknya masih kuatir akan terjadinya banjir susulan, pasalnya curah hujan di wilayah Palembayan masih tinggi, pasalnya di kawasan itu pemicu banjir terutama aliran sungai Batang Masang, yang saat ini ketinggian airnya masih menguatirkan,

Sementara dampak cuaca buruk di Palembayan juga memicu longsor di sepanjang ruas jalan propinsi di ruas Padang Koto Gadang-Matur, terutama di jorong Silungkang, Nagari Tigo Koto Silungkang, tercatat 8 titik longsoran yang terjadi, namun akses jalan masih bisa dilewati kendaraan.

“Kami tetap siaga dan kami himbau masyarakat untuk tetap waspada, karena potensi curah hujan masih tinggi dan dikuatirkan akan memicu longsor dan banjir susulan, “ ungkap Sabirun lagi.


Pos terkait