Dalam Rangka Pengukuhan Pengurus Forum Komonikasi (FKP 14) Suku Piliang Lubuk Basung

Apakah beliau itu menginginkan M.Dt.Maruhun kembali “pulang” ke Lubukbasung
Sebagai Bupati Agam menggantikan beliau atau akan berdampingan dengan beliau sebagai Wakil Bupati Agam untuk periode kedua, masih belum jelas.

Karena saat ini, wakil bupati Agam Irwan Fikri digadang-gadang juga akan tampil sebagai calon bupati Agam yang akan diusung partai Demokrat termasuk mencuat nama H.Mulyadi, ketua DPD Demokrat Sumbar. Lagipula, kini sudah menjadi pembahasan public,

Bacaan Lainnya

Dalam pernyataannya Bupati Agam Dr.Andri Warman menyebutkan kebanggaan dan Apresiasinya terhadap keluarga besar kaum suku Piliang Nagari Lubukbasung yang terlihat sangat luar biasa dalam kebersamaan, bahkan apa yang sudah dilakukan, menjadi salah satu pondasi penting dalam mendorong kemajuan dan kesejahteraan anak kemenakan.

DR.H.Andri Warman berharap, moment kebersamaan itu harus terus dipupuk dan dipelihara dengan baik tidak hanya sebagai bagian dari silaturrahmi antar sesama anggota kaum, tapi juga sebagai wadah penting dalam pembinaan dan bimbingan anak kemenakan untuk masa depan.

Disisi lain, DR.H.Andri Warman yang menyampaikan sambutan, usai M.Dt.Maruhun, Sekdako Bukittinggi yang juga salah seorang ninik mamak kaum suku Piliang memberi pernyataan khusus.

“ Pak Martias Wanto Dt.Maruhun kami lepas untuk merantau hanya 2,5 tahun, setelah itu akan kembali ke Lubukbasung bersama seluruh anak kemenakan untuk mendorong kemajuan daerah ini, “ ungkap Andri Warman yang disambut gemuruh tepuk tangan ribuan anak kemenakan kaum suku Piliang dalam acara itu.

Momen Rang Piliang Baralek Gadang yang menghadirkan 17 ninik mamak suku Piliang Nagari Lubukbasung dalam rangkap pengukuhan pengurus FK14 Lubukbasung yang diketuai Mairizal itu, mendapat perhatian luas banyak kalangan, pasalnya event silaturrahmi yang digelar sangat kuat dibuktikan dengan kehadiran ribuan anak kemenakan dari seluruh pelosok nagari.


Pos terkait