Babinsa Kodim 0507/Bekasi Latih Pramuka Saka Wira Kartika

GAYABEKASI.ID – Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, Kodim 0507/Bekasi melatih Pramuka Saka Wira Kartika, bertempat di Makoramil 05/Bantargebang, Jl.Narogong, Kel/Kec.Bantargebang, Kota Bekasi, Minggu (12/12/2021)

Pada kesempatan itu, para pelajar setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang tergabung dalam Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0507/Bekasi tampak antusias mengkuti pelatihan materi di ruangan dan latihan praktek Vionir/Tali Temali dan ketangkapasan rayapan tali satu dilapangan yang di berikan langsung Oleh para pembina Pelda Dwi anggota Kodim 0507/Bekasi, Serma Sarwono Babinsa Koramil 05/Bantargebang, Kakak Alfo, Kakak Iza dan Kakak Fikri.

Bacaan Lainnya

Mayor Inf Widiarto, Pasipers Kodim 0507/Bekasi mengatakan, Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) merupakan wadah dalam memobilisasi kader bela negara yang berwawasan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“SWK merupakan gerakan Pramuka di bawah binaan TNI AD bertujuan menciptakan kader-kader bangsa melalui pemberian pendidikan matra darat bagi gerakan pramuka melalui aksi nyata, produktif dan bermanfaat,” ujarnya.

Menurut Mayor Inf Widiarto, gerakan Kepramukaan memiliki peran strategis dalam pembentukan kader-kader bangsa sekaligus merupakan salah satu wahana pendidikan non formal dalam membentuk karakter bangsa bagi generasi muda. Karena didalamnya banyak menanamkan untuk ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, mengajarkan kerelaan untuk berkorban dan tolong menolong antar sesama.

“Diharapkan gerakan pramuka tetap eksis dan solid dalam mendarmabaktikan karya dan sumbangsihnya demi pembangunan bangsa dan kejayaan NKRI,” pungkasnya. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Pos terkait