Bupati Tolitoli Menyampaikan Ajakan Untuk Berpegang Pada Nilai-nilai Toleransi

GAYABEKASI.IDTOLITOLI – Sehari menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Daerah Kabupaten Tolitoli ke 61, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tolitoli menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian Pidato Bupati Tolitoli dalam rangka HUTDA ke 61 Kabupaten Tolitoli. Rapat paripurna yang digelar di ruang sidang utama Suwot Lipakat DPRD Kabupaten Tolitoli pada Jumat (10-12/2021) itu dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Hi. Abd. Azis Bestari, ST.,MT dan dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD.


Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya dalam Pidatonya menyampaikan perjalanan kita bersama dalam mewujudkan Kabupaten Tolitoli yang sejahtera dan mandiri selama kurun waktu tahun 2021 ini diwarnai dengan serangan wabah pandemi Covid-19 yang menguji, mengajarkan dan sekaligus mengasah.

Bacaan Lainnya

Pandemi Covid-19 kata Bupati, memberikan beban yang berat kepada kita, beban yang penuh dengan resiko dan memaksa kita untuk menghadapi dan mengelolanya. Semua pilar kehidupan kita diuji, semua pilar kekuatan kita diasah, ketabahan, kesabaran dan kecepatan kita semuanya diuji dan sekaligus diasah.


Terkait dengan hubungan kemitraan antara Pemerintah Daerah dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Bupati Amran Hi Yahya menilai bahwa selama ini telah berjalan kompak dan harmonis dan mampu mengatasi setiap permasalahan dan tantangan yang dihadapi secara bersama.

Menyelesaikan setiap persoalan secara bersama, menjadi satu-satunya cara. Dengan budaya yang selalu saling peduli dan saling berbagi, masalah yang berat ini bisa lebih mudah terselesaikan.

Olehnya itu Bupati Amran Hi Yahya mengajak untuk saling pegang teguh nilai-nilai toleransi, gotong royong dan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sebagaimana yang tertuang dalam semboyan daerah kita Mosimbesang Mesoungu Motimpedes Magau.

Rapat Paripurna DPRD ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Moh Besar Bantilan, Sekretaris Daerah Moh Asrul Bantilan, S.Sos, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta sejumlah Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli.(WAHYU )

Pos terkait