Lanal Babel Apel Khusus dan Potong Tumpeng Peringati Hari Armada RI Ke-76

GAYABEKASI.ID – Fajar Hernawan diwakili Pasintel serta Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab III DJA 1 diwakili Kasi Organisasi melaksanakan syukuran potong tumpeng dalam rangka memperingati Hari Armada RI Ke-76 Tahun 2021 dengan tema “Armada RI Kesatria Pengawal Samudra Untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Maju” di Balai Prajurit RE. Martadinata Mako Lanal Babel, Senin (06/12/2021).

Sebelum acara syukuran dilaksanakan, Danlanal Babel diwakili Pasintel membacakan amanat Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono kepada peserta apel khusus di lapangan apel Mako Lanal Babel.

Bacaan Lainnya

Adapun isi amanat Kasal tersebut antara lain Armada Republik Indonesia harus mampu menunjukkan kekuatan yang akan menggetarkan lawan maupun kawan, terlebih pihak-pihak yang berniat untuk merongrong kedaulatan dan mengganggu kepentingan negara di laut.

“Satu yard pun tidak akan kita mundur karena tidak ada tawar menawar untuk urusan menyangkut kedaulatan dan kehormatan bangsa. Prinsip ini harus kita pegang teguh meskipun nyawa taruhannya,” tegas Kasal dalam amanatnya yang dibacakan oleh Pengambil Apel.

Hadir dalam kegiatan Pasintel, Dandenpomal, Pasmin, Dankal Manau, Ka Akun, Dansatma, Kepala Balai Kesehatan, Perwira Staf, Prajurit, PNS dan PHL Lanal Babel, serta Pengurus Jalasenastri Cabang 4 Korcab III DJA I.

(Pen Lanal Babel)

Pos terkait