Komandan Lanal Bandung Menitikan Air Mata Saat Pamit Ketempat Tugas Yang Baru

GAYABEKASI.IDBANDUNG,- Seluruh Prajurit dan PNS serta Jalasenastri Cabang 9 Korcab III DJA I melepas dan mengantar tugas Komandan Pangkalan Angkatan Laut Bandung Laksamana Pertama TNI Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P., CHRMP., yang dilaksanakan di Lapangan Mess TNI AL R.E. Martadinata,

Mako Lanal Bandung Jalan dr. Setiabudi No. 72 Bandung, Jum’at (03/12/2021). Danlanal sempat menitikan air matanya saat berpamitan ke tempat tugas yang baru sebagai Kapok Sahli Koramada I.

Bacaan Lainnya

Komandan Lanal Bandung Laksma TNI Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P., selama memimpin Lanal Bandung memberikan amanah serta menekankan kepada seluruh anggota anggota agar selalu ikhlas dan penuh semangat dalam melaksanakan tugas dan menjaga kedisiplinan,

kesehatan masing anggota dan keluarga sehingga tugas dapat dilaksanakan dengan baik. Selain itu juga, Danlanal mengharapkan agar selalu menjaga serta meningkatkan sinergitas kerja antara anggota Lanal Bandung

dengan seluruh instansi agar terjalin suatu kerjasama yang baik dimasa sekarang dan masa yang akan datang. Tutur kata berpamitan yang disampaikan Danlanal, sempat membuat hadirin dan undangan tertegun mendengarnya.

Dirinya mengakui, selama kurun waktu delapan bulan bertugas di Lanal Bandung, dirinya merasa sudah sangat menyatu dengan adat maupun tradisi serta pola hidup masyarakat Bandung.

Hal tersebut diakuinya bahwa sebenarnya sangat merasa berat untuk meninggalkan Bandung, namun kepindahannya ke tempat tugas yang baru merupakan tugas mulia dan wajib untuk dilaksanakan sebagai seorang prajurit.

Dirinya sempat memberikan motivasi bahwa, hanya manusia yang memiliki karakter yang akan bisa memimpin dengan baik. Untuk menjadi pintar itu gampang dan relatif, tapi yang susah adalah karakter manusia, berusaha karena jika sudah terbentuk,

maka belajar apa saja akan dirasa gampang dan mudah. Untuk itu, diibutuhkan karakter pantang menyerah dan karakter membangun untuk bisa menjadi seorang pemimpin yang hebat dan berdedikasi tinggi.

“Saya dan leluarga mohon pamit, semoga apa yang sudah saya laksanakan disini, bermanfaat bagi semuanya. Ijinkan saya berangkat, ikhlaskan kepergian saya karena keikhlasan dari saudara-saudara semuanya adalah kekuatan bagi saya untuk menjalankan tugas-tugas ke depan.

Saya mohon doa restu, semoga di tempat penugasan yang baru, dengan tantangan dan resiko yang baru, semuanya bisa diatasi dengan baik. Jika ada kesempatan, saya dan keluarga sangat rindu untuk kembali berkunjung disini,” ucapnya penuh haru hingga menitikan air mata.

Acara diakhiri dengan penyerahan cenderamata atau kenang-kenangan dari Prajurit dan Keluarga Besar Lanal Bandung, penampilan puisi dan Angklung dari Jalasenastri dan ramah-tamah bersama serta jajar kehormatan.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Kepala Kesbanpol Provinsi Jawa Barat, Forkopimda Kota Bnadung, Palaksa Lanal Bandung Letkol Laut (P) Budi Purnamajaya, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Ibu-Ibu Jalasenastri Lanal Bandung.

(Pen Lanal Bandung)

Pos terkait