Anggota Satgas Yonif 144/JY Gotong Royong Bersihkan Jalan Desa Bersama Warga di Perbatasan

GAYABEKASI.IDWAK SEPAN, Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan gotong royong bersama warga di dusun Wak sepan desa jasa Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Senin (29/11/2021).

Bacaan Lainnya

Gotong royong merupakan bentuk kerjasama dalam suatu kelompok untuk mencapai mencapai hasil yang positif tanpa memikirkan dan mengutamakan keuntungan bagi salah satu individu,seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas Kami gotong royong bersihkan jalan desa bersama warga di Perbatasan.

Kegiatan ini menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan antar satgas dengan masyarakat sehingga terbentuk nya kemanunggalan TNI dengan rakyat ucapannya.

Dikatakannya pak Emil Salim selaku kepala desa”, Mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu bersihkan jalan desa ini”, jalan ini merupakan akses warga untuk melintas baik ke ladang maupun aktivitas sehari-hari”, Pungkasnya.

Serda Oka Mahendra beserta tiga rekannya”, Kami selalu berupaya untuk mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat dengan memberikan contoh bahwa pentingnya bergotong royong dalam kegiatan apapun, seperti membersihkan jalan yang merupakan penghubung antar desa “,kalau bersih dan rapi nyaman untuk dilewati”, imbuhnya.

Gotong royong merupakan cerminan budaya bangsa Indonesia yang harus dilestarikan, kegiatan ini berjalan dengan lancar serta selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY).

Pos terkait