Kabgor Bakal Dapat Hibah 1000 PJU Tenaga Surya dari BIFBWD

GAYABEKASI.ID,JAKARTA– Kabupaten Gorontalo bakal mendapatkan hiba lampu penerangan jalan umum (PJU) yang menggunakan tenaga surya (, TS) dari Badan Kongres Internasional Forum Budaya dan Warisan Dunia (BIFBWD).

Bacaan Lainnya

Perolehan hiba lampu PJU pemerintah Kabupaten Gorontalo dari BIFBWD tersebut ditandai penandatangan naskah perjanjian hiba daerah Antara Kongres internasional Forum Budaya dan Warisan Dunia (BIFBWD) dengan pemerintah Kabupaten Gorontalo, Senin (15/11/2021).

Bupati Gorontalo melalui kepala bagian kerjasama Viktor Asiku mengatakan, Kabupaten Gorontalo akan mendapatkan 1000 unit PJU tenaga surya dari hiba tersebut.

Rencananya, hiba lampu PJU ini paling lambat februari tahun 2022 sudah jalan.

” Sesuai naskah perjannian hiba daerah, paling lambat februari tahun 2022 sudah jalan dan itu akan disebarkan diseluruh wilayah Kabupaten Gorontalo,” beber viktor.

Ia pun menjelaskan, perolehan bantuaan hibah ini Kabupaten Gorontalo menjdi pilot project, nantinya Kabupaten atau daerah lain menyusul.

Kabupaten Gorontalo dilirik karena merupakan wilayah terbesar. memiliki wilayah kecamatan dan desa yang luas terbesar sehingga kita dijadikan pilot project.

“Kita memiliki masyarakat terbanyak, wilayah kecamatan banyak sehingga tadi perjanjian naskah hiba daerah sudah dilakukan,” ungkapnya.

Tadi juga, Kata Viktor, pak Bupati menyampaikan apresisi dan terima kasih atas terpilihnya Kabupaten Gorontalo sebagai pilot project bantuan hiba PJU TS.

“Beliau, pak Bupati menyampaikan terima kasih atas terpilihnya Kabupaten Gorontalo dengan program ini,” tandasnya.(Jono)

Pos terkait